salahkah?

(picture taken from)

satu bulan lebih waktu telah berlalu semenjak memutuskan menegaskan diri sendiri. berkata bahwa pasti lebih mudah untuk melupakan jika telah menemukan tempat yang baru selanjutnya. pasti bisa dan pasti akan lebih bahagia untuk menjalaninya, tetap tersenyum menjalani hari-hari seperti biasanya. memang benar, di tempat ini merasa lebih terhibur, lebih bebas mengekspresikan diri, jauh lebih santai untuk mengungkapkan apa yang diinginkan. hari demi hari berlalu begitu cepat, entah mengapa di tengah saya masih bisa tersenyum masih saja teringat tempat sebelumnya dan tiba2 merasa bingung dengan tempat yang sekarang.

satu bulan yang lalu telah meyakinkan bahwa ini bukan pelarian atau apapun, tapi saya akan melakukan apapun yang saya inginkan jika itu membuat saya merasa lebih bahagia karena sebelumnya mengapa saya harus membatasi diri? saya akan terus menjalani hidup dengan selalu melihat senyum di wajah ini. karena ini hidupku, maka akulah yang memutuskan, dan aku yang menjalaninya.

tetapi di sini terlihat ini terasa sedikit egois, terkesan tidak memedulikan orang lain. namun, sebenarnya bukan begitu. tidak ada niat sedikitpun untuk mengacuhkan orang lain. apakah saya terlihat jahat karena tidak konsisten dan terkesan plin-plan?

inilah hal yang sebenarnya sampai sekarang masih belum tau maksud dan tujuan pembicaraan waktu itu, waktu di tempat sebelumnya. tiba2 memulai pembicaraan dan mengajukan pertanyaan yang sebenarnya saya kaget mendengarnya karena ini tidak seperti biasanya. mengapa jantung ini berdegup semakin kencang waktu itu? tapi saya belum mengerti apa maksud yang dibicarakannya, membuat saya semakin bingung dan bertanya-tanya hingga sekarang.

dari pertanyaan-pertanyaan yang diucapkan mengapa terkesan seperti saya yang di sidang? mengapa apa yang diucapkannya terkesan menyuruh dan mengatakan suatu hal padahal saya tidak menanyakan hal itu? dan yang dilewatkan pada waktu itu saya tidak bertanya apa maksud dari pembicaraan ini, membuat otak ini semakin bingung.

maaf, jika karena hal ini ada yang merasa tidak nyaman atau mungkin lebih dari itu. bahkan, saya sendiri sedikit merasa sakit atas tindakan yang satu ini.

aku, dia, mungkin sama2 tidak mengetahui apa yang dirasakan masing2 satu sama lain. ohh, bukan, mungkin hanya saya saja yang merasakan. lagi2 hanya sepihak, tapi saya merasa lega karena saya tau apa yang saya mau dan saya tidak menyesal dengan apa yang saya lakukan.

*tertanda

2 komentar:

santideje. Diberdayakan oleh Blogger.

Majalah Terasolo Edisi 6 | Maret 2014

 

Happy Time :D


Get your own Digital Clock

about.me

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini