WOULD

Merenung sejenak, mengingat apa yang telah dilakukan satu tahun silam.

PERTAMA
Tanpa sanggar. Yang paling berbekas adalah meninggalkan sanggar untuk memantapkan prinsip, terkait keyakinan. Ini adalah sebuah pilihan. Kini melestarikan budaya dengan cara yang lain, dan Tuhan telah mengirimkan solusinya. Memang di awal terasa berat, namun setelah benar-benar dirasakan, semuanya (memang) rasanya lebih ringan. Terselip sebuah kelegaan hati.

Tanpa Pino. Tahun 2013 adalah tahun di mana Saya tidak hidup seatap dengan kucing, semenjak kepergian Pino. Ahh, Aku kangen Pino! Pino bagi Saya merupakan media belajar tahun 2012 yang paling berkesan.

Tanpa kamu, eh. Salah fokus.

KEDUA
Tahun 2013 merupakan dimensi waktu saat kepekaan akal dan rasa benar-benar bekerja. Banyak hal positif bertebaran sejauh mata memandang, sedetail akal berpikir, dan sedalam hati merasa.

Dimensi di mana ruang ujian dan berkah lebih banyak seiring tingkat kepekaan yang tinggi dalam hubungan horizontal dan vertikal.

KETIGA
Skripsi. Iya, kemarin sudah mengawali bikin tulisan (baca: skripsi) dan (tidak) sengaja dianggurkan selama tiga bulan. Ya ampun, yang ditunda-tunda jangan ditiru. Awal tahun ini sebanyak-banyaknya mengumpulkan tenaga dan atmosfer positif untuk lanjut mengerjakan kembali.

Terasolo. Menjelang akhir tahun mendapat tawaran bergabung dengan tim Terasolo Media. Mana ada yang mau nolak dapet kesempatan berharga yang (mungkin) cuma satu kali seumur hidup, akhirnya Saya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Saya menemukan tempat baru, tempat untuk memperluas pergaulan, membuka jendela berpikir baru, dan mengasah kemampuan baru.


Intinya, tahun 2013 adalah ruang transisi sebagai tempat pencapaian yang bernilai tinggi. Di dalamnya terdapat banyak hal yang pantas diperjuangkan. Banyak hal-hal yang di luar dugaan bahkan belum pernah terpikirkan.

Percaya atau tidak ketika kamu menemukan sesuatu (apapun) dengan tidak memberikan ekspektasi lebih (alias biasa-biasa aja) tapi dengan memunculkan dan memberikan ruh positif atas apa yang kamu pandang dan lakukan, kamu nggak bakal sangka Tuhan langsung ngasih kamu kejutan lebih dari apa yang kamu pengen bahkan belum terbayangkan. Pastinya, kamu nggak akan nyesel atas kejutan itu. Kejutan yang bikin nagih.

Jadilah manusia yang selalu menebar benih kebaikan supaya tumbuh atmosfer positif bagi lingkungan sekitar terutama dalam diri kamu sendiri. Manusia yang bertanggung jawab atas penggunaan jiwa dan raga. Gunakan organ tubuhmu secara bijak. Dirawat dan dijaga, apalagi organ tubuh menyangkut kesehatan.

Pergunakanlah segala titipan Tuhan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Keputusan selalu berada di tangan diri sendiri, bukan orang lain.

HAPPY NEW YEAR 2014!
-save your mind and your heart for Creator. The real owner (Allah SWT).

0 komentar:

Posting Komentar

santideje. Diberdayakan oleh Blogger.

Majalah Terasolo Edisi 6 | Maret 2014

 

Happy Time :D


Get your own Digital Clock

Category

about.me

Followers