dulu, sekarang, nanti

sebelumnya, ini bisa dikatakan benar2 awal menulis di blog. memang sejak 2008 sudah membuat akun, tapi kenyataannya dalam waktu satu tahun hanya menghasilkan tiga posting. cukup memilukan memang, dua di antaranya hanya mengutip saja dan yang satu adalah memperkenalkan kucing2 saya yang dulu. lalu tiga tahun kemudian mulai masuk lagi tapi hanya sebatas menginformasikan alasan vakum, bisa dibaca di-posting tahun 2011.

nah, sekarang ini penulis berupaya untuk mengekspresikan, menginformasikan, bahkan menginspirasi pembacanya dari tulisan2nya. itu harapan saya.

dimulai dengan bagaimana mood penulis naik turun dan berakhir dengan optimistik!


kadang dalam menyikapi sesuatu itu orang ini berpikir terlalu keras sehingga membiarkan waktu terbuang hanya untuk memutuskan sesuatu yang terlalu lama. sering kali bingung dengan apa yang ada dipikirannya, kalau istilah sekarang sih ya bisa dibilang miss galau. tapi, orang ini selalu mengelak kalau hal2 seperti itu tidak bisa dikatakan dengan istilah galau. orang ini sebenarnya mudah termotivasi, apalagi banyak orang yang mendukungnya dari belakang. setiap detail peristiwa selalu diperhatikan dan berupaya menemukan hal positif yang bisa digunakan untuk membangun pola berpikir bijak di kehidupannya.


orang ini bisa sangat antusias dengan apa yang dikerjakannya, tetapi bisa secara tiba2 merasa malas dan tidak peduli dengan yang dilakukannya. antusias bisa terlihat dari caranya dalam membuat manajemen waktu di setiap kegiatannya, ya walaupun kadang kurang tepat waktu tetapi dia beusaha memberikan yang terbaik dari kemampuan yang dimiliki. malasnya bisa tercermin ketika dia berbicara dengan mengemukakan alasan2 tertentu untuk menunda pekerjaan yang seharusnya ia lakukan, tetapi di sini dia berusaha jujur mengenai keadaannya pada saat2 tertentu ketika dia sedang malas mengerjakan suatu hal dan memang dia tidak mau peduli.


ini dia karakter yang menjadi favorit saya. walaupun terlihat suntuk, murung, sedih, gelisah, bingung, dan keadaan sejenisnya yang lain, orang ini berupaya untuk mencari hal2 yang bisa menutupi keadaannya itu. berupaya mengikuti hal2 positif yang bisa dilakukannya untuk sementara waktu membuang hal2 yang sedang memberatkan pikirannya. walaupun sempat drop tapi secepat mungkin membangkitkan diri, begitu seterusnya. menciptakan keoptimisan dalam hidup bahwa semuanya akan baik2 saja. masih ada tangan Tuhan yang selalu siap membantu, entah susah maupun senang. dan semangatnya untuk menjadi manusia yang lebih baik dan lebih baik lagi. optimis dan berpikir positif itu penting! logikanya, jika kita memandang suatu hal dari sisi baiknya pasti suatu hal tersebut memberikan kebaikan untuk kita.

mungkin, itu yang bisa diceritakan mengenai sang penulis. hal2 lain nantinya disusul di posting berikutnya.
-keep fighting, keep trying, and keep smiling =DD

0 komentar:

Posting Komentar

santideje. Diberdayakan oleh Blogger.

Majalah Terasolo Edisi 6 | Maret 2014

 

Happy Time :D


Get your own Digital Clock

about.me

Followers

Ada kesalahan di dalam gadget ini